Minggu, 25 Juni 2017

kisah inspirasi keajaiban aku dan kakek pisang


kakek pisang
Tablet Yang awalnya Rusak

Tabl








Minggu pagi yang begitu cerah. Angin pagi yang sejuk menusuk kalbu. Rumput yang berembun-embun membuat pagi ini semakin indah. Seperti biasanya aku bersama teman melakukan aktifitas senam pagi di lapangan asrama. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap satu minggu sekali. Durasi yang kami lakukan untuk senam tidak lama hanya sekitar 30 menit atau 40 menit. Selepas dari itu kami pun dibebaskan untuk melakukan aktifitas selanjutnya. Kebetulan hari ini saya pun berencana pergi ke konter advan untuk memperbaiki tablet saya yang rusak parah. Diperjalanan sebelum lampu merah simpang Surabaya mataku tertuju pada seorang kakek yang berjualan pisang.Sebut saja kakek pisang yang bersandar di sebuah tiang. Dengan mendadak saya pun memberhentikan motor untuk singgah ke tempat kakek tersebut. Wajahnya begitu lesu, tangannya yang bergemetaran membuat hati saya merasa iba. Awalnya saya tidak berniat untuk membeli pisang tersebut namun karena melihat kakek ini yang berjualan di pinggir jalan dengan keadaan yang begitu lesu, hati ini pun berniat untuk membeli pisang itu dengan niat membantu kakek pisang. Bayangkan saja seandainya itu adalah kakek kita atau bayangkan saja seandainya saja itu adalah orang tua kita.

Setelah membeli pisang, saya pun kembali melanjutkan perjalanan menuju konter advan. Sesampainya saya masuk kedalam konter dan menunjukkkan kerusakan yang terjadi pada tablet saya. Mbak yang melihat kerusakan tablet saya pun memberikan tablet itu ke pekerja yang khusus memperbaiki kerusakan tablet ataupun handphone itu. Pada saat di cek ternyata LCD tablet saya rusak parah dan saya pun bertanya berapa biaya kalau mau memperbaikinya. Mbak itu menyebutkan Rp 800.000. Masya Allah dengan terkejut saya pun bertanya kembali kenapa mahal sekali ya mbak? Mbak itu pun menjawab karena LCD nya rusak parah. Dengan hati kecewa dan sedih  saya tidak jadi memperbaiki dikarenakan biayanya yang terlalu mahal. Tablet, saya masukan kembali kedalam tas dan saya pun beranjak pulang. 

Sesampai di asrama kak Rini teman satu kamar saya bertanya. Pit udah selesai perbaiki tabletnya? belum kak gak jadi soalnya biayanya mahal Rp 800.000 kata saya. Kak Rini bertanya kembali coba kakak lihat! saya pun mengambil tablet dan setelah saya buka.......
Dengan histerisnya saya berteriak sambil tangan gemetaran. kak Riniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Kenapa dek?? Kenapa dek?? Kok bisa kak???? Kok bisa???? Gak percaya ipit!!!! Tiba-tiba Nasri teman saya sebelah kamar masuk karena mendengarkan teriakan saya dan dia melihat tablet saya yang sudah tidak rusak lagi sambil bertanya kok tabletnya udah bagus pit?
tangan saya masih gemetaran memegang tablet. Kak Rini dan Nasri masih terheran-heran dan melihat tablet saya sambil bertanya ini kok bagus tabletnya pit?? kok gak rusak?? sambil menangis terisak-isak saya pun menjelaskan bahwa disaat perjalanan saya membantu seorang kakek pisang dan kak Rini pun menyimpulkan bahwa ini mungkin balasan dari keajaiban sedekah. 
"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan (sedekah), maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Qs. Saba`: 39).
“Orang-orang yang menafkahkan (sedekah) hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (Al Baqarah : 274).
Biasanya saya selalu mendengarkan kisah seperti ini dari membaca maupun dari mulut orang lain tapi ini adalah kejadian nyata yang saya alami sehingga saya menyimpulkan bahwa ini adalah buah dari sedekah yang ikhlas dan disebut dengan keajaiban aku dan kakek pisang. Semoga kisah nyata ini dapat menginspirasi teman sekalian untuk rajin bersaedekah secara sembunyi dan iklhlas.😅


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lebih kereativ lagi ya..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review